SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SMKN 1 LOGAS TANAH DARAT

Kamis, 30 Agustus 2012

MENGOPERASIKAN SISTEM OPERASI SOFTWARE

MENGOPERASIKAN SISTEM OPERASI SOFTWARE Nama Sekolah : SMK NEGERI I Logas Tanah Darat Kompetensi Keahlian : Agrobisnis Tanaman Perkebunan Mata Pelajaran : Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Kelas / Semester : X / 1 Waktu : 8 x 4 x 45 menit (8 pertemuan) Kode Kompetensi : KKPI.104.001.01 Standar Kompetensi MENGOPERASIKAN SISTEM OPERASI SOFTWARE Kompetensi Dasar 2.2 Mengoperasikan software pengolah kata Indikator Menjelaskan fungsi software pengolah kata dengan benar. Menjalankan software pengolah kata melalui perintah yang terdapat pada start menu, shortcut atau icon. Mengoperasikan salah satu software pengolah kata sesuai dengan SOP. Menjalankan perintah-perintah pengelolaan file document, seperti: membuat dokumen baru, membuka dokumen, menyimpan dokumen, menyimpan dengan nama lain, keluar dari program aplikasi dijalankan dengan benar. Menjalankan perintah penyimpanan file/dokumen menggunakan berbagai format antara lain : sxw (Text Document), doc (Ms Word), rtf (Rich Text Format), txt (Plain text), odt (Open Dokument), html (Web page) Menjalankan perintah-perintah editing sederhana antara lain : mengetik dan menyelipkan huruf/ kata/ kalimat, memformat huruf/font, text alignment, numbering, bullet, page break, penggunaan kolom, paragraf, border dan shading, format painter, edit, paste, cut, mail merge. Mengatur file dokumen diatur dengan perintah-perintah pengaturan antara lain: ukuran kertas, orientasi kertas (Potraid atau Landscap), margin. Mengaplikasikan Header dan footer, pemberian halaman, penomoran isian berulang pada file dokumen. Mengaplikasikan perintah-perintah pencetakan seperti print setup dan print preview sesuai dengan parameter kertas dan printer. Mencetak file dokumen sesuai dengan parameter standar seperti mencetak semua halaman, halaman tertentu, halaman yang sedang aktif/diedit. http://norta.wetpaint.com/page/Silabus,+RPP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar